Sukses Bikin Pengunjung Rela Berdesakan, Jakarta Keras Tunjukkan Daya Tarik Nyata Media Alternatif untuk Gen Z dan Milenial |
Jakarta, DKI Jakarta - Minggu,7 September 2025 – Di bawah naungan KERAS Group, Kelompok Jakarta Keras melalui media digitalnya, Jakarta Keras sukses menghadirkan salah satu booth paling ramai di festival musik The Sounds Project 2025 yang berlangsung di Ecopark Ancol pada 8–10 Agustus 2025.
Antusiasme ribuan pengunjung yang memenuhi booth ini jadi bukti bahwa Jakarta Keras punya kedekatan nyata dengan audiensnya, lebih dari sebuah media digital alternatif yang hadir di layar.
Selama tiga hari festival, booth Jakarta Keras menjadi titik kumpul anak muda dan komunitas yang rela berdesakan hanya untuk berinteraksi langsung. Suasana padat hingga membuat area sekitar sempat penuh sesak ini membuktikan bagaimana Jakarta Keras berhasil membawa energi komunitasnya keluar dari dunia digital, menjelma jadi ruang nyata dari sebuah media alternatif anak muda untuk berkumpul, berekspresi, dan bersenang-senang bersama.
Tak hanya menghadirkan merchandise eksklusif yang habis terjual, Jakarta Keras juga menghadirkan Bajaj ikonik khas ibu kota yang disulap jadi photospot interaktif. Bersama Roll Portraits (@rollportraits), photobooth ini memungkinkan pengunjung berfoto di Bajaj unik Jakarta Keras dan langsung membawa pulang hasil cetakannya secara gratis. Aktivasi ini jadi salah satu daya tarik utama festival dan sekaligus membuktikan bagaimana Jakarta Keras mampu mengemas kultur kota agar tetap relevan bagi generasi muda, sekaligus memperkuat perannya dalam ekosistem ekonomi kreatif Indonesia.
Arief Wicaksono, Founder sekaligus Chief Operational Officer Kelompok Jakarta Keras, menyampaikan: “Sejak awal membangun Jakarta Keras, saya punya komitmen nggak mau berhenti di layar saja. Saya percaya sebuah media harus bisa menciptakan interaksi nyata, bertemu muka, dan membangun kedekatan emosional dengan audiens. Jadi waktu lihat booth Jakarta Keras dipadati pengunjung sampai komunitas rela berdesakan… WAH saya pribadi merasa inilah bukti bahwa Jakarta Keras sudah bertumbuh lebih dari sekadar platform digital. Semua perjalanan sembilan tahun ini seperti terbayar lunas.”
Grace Amalianty, Chief Marketing Officer Kelompok Jakarta Keras, menambahkan: “Buat kita, keberhasilan aktivasi ini bukan hanya tentang traffic yang tinggi, tapi kedekatan nyata sebuah media (Jakarta Keras) dengan audiensnya. Lewat photobooth, merchandise, dan rangkaian aktivasi lain, kami ingin komunitas bisa berinteraksi langsung dan menganggap Jakarta Keras lebih dari sebuah media di layar. Kami ingin generasi muda punya ruang untuk berekspresi dengan bebas, apa adanya, dan merasa bagian dari keluarga besar Jakarta Keras; sebuah media digital berbasis komunitas yang tumbuh bersama mereka.”
Dengan booth yang tak pernah sepi pengunjung, kehadiran Jakarta Keras di The Sounds Project 2025 semakin memperkuat posisinya sebagai media alternatif berbasis komunitas yang relevan di hati generasi muda, sekaligus berperan aktif terhadap pertumbuhan ekosistem digital kreatif di Indonesia.
Sejak berdiri pada 2016, Jakarta Keras dikenal sebagai homeless media atau media alternatif di Indonesia yang lahir dari keresahan dan kreativitas anak muda. Berawal dari kurasi konten viral, Jakarta Keras kini berkembang menjadi media digital anak muda yang tidak hanya menghadirkan konten kreatif dan relevan, tetapi juga aktif membagikan berita serta isu aktual seputar sosial, budaya, hingga peristiwa penting di Indonesia maupun dunia.
Dengan hampir 6 juta pengikut di Instagram dimana lebih dari 50% audiensnya adalah Gen Z dan milenial, Jakarta Keras kini menempati posisi sebagai salah satu media alternatif anak muda terbesar di Indonesia. Dibawah naungan KERAS Group, Jakarta Keras berkomitmen untuk terus berkembang, bukan hanya sebagai media alternatif, namun juga sebuah ruang interaksi nyata yang menyalurkan ekspresi, mendorong kreativitas serta menghubungkan komunitas dengan kultur kota sehingga mampu menciptakan dampak langsung bagi generasi muda.
Artikel ini telah tayang di
Koran.co.id
0 Komentar